Ada beberapa tips-tips yang terbukti ampuh meningkatkan persentase closing:
- Gunakan no cantik untuk meningkatkan trust. Saran untuk pemilihan no cantik, jangan pilih nomor yang terdiri dari 4 nomor yang sama berurutan. Maksimal 3 nomor berurutan.
Contoh : 081311111696 (customer butuh baca berulang kali. bikin malas dhe!) - Berikan diskon tambahan khusus untuk calon customer yang transfer hari itu juga
- Gunakan teknik scarcity.
– Besok harga naik!
– Stok sisa sedikit, sudah mau habis!
– Promo cuman hari ini sampai pukul xx.xx !
- Gunakan no rekening perusahaan bukan atas nama pribadi (jika ada) itu akan sangat membantu meningkatkan trust
- Selalu terapkan prinsip “YANG TANYA, YANG MENANG!” . Pertanyaan jangan sampai berhenti di Anda. Selalu ajukan pertanyaan pilihan dan aktif.
Contoh :
– Kaka mau warna merah apa putih?
– Kaka mau transfer sekarang apa nanti siang?
– Sekarang kebetulan sedang diskon 10% tapi hanya sampai pukul 14.00 siang ini. Kaka maunya 1 paket atau 2 paket mumpung promo?
- Usahakan selalu fast respond dalam menjawab pertanyaan customer!
- Follow-up customer minimal 2x sehari setelah totalan. Contoh:
– Hai ka.. pesanannya sudah siap dikirim. jadi transfer kapan ka biar pesanannya bisa saya kirimkan segera?
– Ka, ini sudah ditanyain owner pesanannya jadi kan ya? stok promo sudah habis soalnya sisa punya kaka sudah disisain tinggal transfer siap dikirim.
– Kak, kami tunggu konfirmasi pembayaran hingga pukul xx.xx nanti siang/sore/malam ya. Mohon maklum karena stok terbatas. Kaka mau transfer sekarang apa nanti siang/sore/malam?
selamat praktik 🙂